Pengertian Hubungan Internasional

29 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

29 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli Terlengkap Hubungan Internasional adalah ilmu yang mempelajari hubungan antarnegara termasuk peran sejumlah negara, organisasi antar pemerintah, organisasi nonpemerintah internasional, organisasi nonpemerintah, dan perusahaan multinasional.

Hubungan internasional adalah hubungan antarbangsa atau sebuah interaksi manusia manusia antarbangsa baik secara individu ataupun kelompok yang dilakukan langsung atau tidak langsung dan dapat berupa persahabatan, permusuhan, persengketaan, atau peperangan.

Selain pengertian tersebut, adapula pengertian hubungan internasional menurut para ahli, berikut adalah pengertian hubungan internasional menurut para ahli:

Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli

J.C. Johari
Menurutnya, Hubungan Internasional adalah sebuah studi tentang interaksi yang langsung diantara negara-negara yang berdaulat disamping itu juga studi tentang pelaku-pelaku non pelosok (non states actors) yang perilakunya memiliki dampak bersama tugas-tugas negara.

Mochtar Mas’oed
Menurutnya, Hubungan Internasional adalah hubungan yang sangat kompleksitas karena didalamnya terdapat atau terlibat bangsa-bangsa yang tiap-tiap berdaulat sehingga memerlukan mekanisme yang lebih rumit untuk pada hubungan antar kelompok.

Couloumbis dan Wolfe
Menurutnya, hubungan internasional adalah studi yang sistematis mengenai fenomena-fenomena yang dapat diamati dan mencoba mendapatkan variabel-variabel dasar untuk menerangkan perilaku serta mengungkapkan karakteristik-karakteristik atau tipe-tipe hubungan antara unit-unit sosial.

Tulus Warsito
Menurutnya, Hubungan internasional adalah studi terhadap interaksi dari politik luar negeri dari beberapa pelosok.

Anonymous
Menurutnya, Hubungan internasional adalah studi hubungan tentang unit-unit sebagai bentuk inter-relasi bagian-bagian pada umumnya mengacu pada sistem innere negara-negara. Dalam hal sekarang diakui adanya peranan-peranan aktor-aktor non states seperti PBB, MNC, kelompok teroris tetapi tidaklah sepenting state atau negara.

Drs. R. Soeprapto
Menurutnya, Hubungan internasional adalah sebagai spesialisasi yang mengintegritaskan cabang-cabang pengetahuan lain yang mempelajari segi-segi internasional kehidupan sosial umat manusia.

Dr. Hilman Adil Cleland
Menurutnya, Hubungan internasional adalah sebagai subjek akademi yang terutama memperhatikan sebuah hubungan politik antar bangsa.

Freddy L. Tobing
Menurutnya, Hubungan iternasional adalah sebuah studi tentang hubungan yang ada diantara sebuah entitas politik yang berdaulat yang anarkis sifatnya.

Umar Suryadi Bakri
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu kumpulan dari cabang-cabang ilmu pengetahuan yang memiliki perhatian terhadap suatu masalah-masalah internasional

Edward Hallet Card
Menurutnya, Hubungan internasional adalah sebuah hubungan yang dinamis dan dialektis yang membahas tentang untuk menciptakan perdamaian dunia.

Spengler
Menurutnya, Hubungan internasional adalah menjalankan suatu politik untuk menaklukkan dunia dengan senjata yang dalam sebuah bentuk-bentuk kebudayaan baru dan vital.

Robert Gilpin
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang ilmu-ilmu ekonomi politik internasional yang lebih mengarah pada politik keamanan militer yang seimbang.

George Kennan
Menurutnya, Hubungan internasional adalah lebih membahas kepada prinsip dan tingkah laku dalam sebuah masyarakat sosial.

John Herz
Menurutnya, Hubungan internasional adalah mengidentifikasikan hubungan internasional yang sebagai konsep yang membahas tentang suatu kebijakan luar negeri yang lebih mementingkan keamanan yang menjadi pusat perhatian kepada semua rakyatnya.

Stephen Krasner
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu studi hubungan internasional yang membahas tentang sebuah lingkup dan sifat dasar dari bidang studi hubungan internasional dalam suatu masyarakat intern.

Drs.R.Soeprapto
Menurutnya, Hubungan internasional adalah sebagai spesialisasi yang mengintegritaskan sebuah cabang-cabang pengetahuan lain yang mempelajari tentang segi-segi internasional kehidupan sosial umat manusia.

Para Tradisionalis
Menurut mereka, Hubungan internasional adalah serupa dengan diplomasi dan strategi serta kerjasama dan konflik atau yang secara lebih sederhana hubungan internasional merupakan studi tentang perang dan damai.

Kenneth W.Thompson
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu studi tentang rivalitas antar bangsa beserta kondisi-kondisi dan sebuah institusi-institusi yang memperbaiki atau memperburuk suatu rivalitas tersebut.

J.H. Wolfe
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu studi dari suatu pola-pola tindakan (aksi) dan reaksi, yang diantara negara-negara berdaulat yang diwakili oleh sebuah elit-elit yang memerintah mereka.

Teuku May Rudi
Menurutnya, Hubungan internasional adalah mencakup berbagai macam sebuah hubungan atau interaksi yang melintasi sebuah batas-batas wilayah negara dan yang melibatkan pelaku-pelaku yang berbeda kewarganegaraan.

Jeremy Bentham
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu ilmu yang merupakan suatu kesatuan disiplin dan mempunyai ruang lingkup serta sebuah konsep-konsep dasar.

John Lewis Gaddis
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu bidang kajian yang bermanfaat bagi negarawan dalam bentuk usaha untuk membangun dunia yang lebih baik.

Raymond Aron
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu hubungan antar unit politik yang masing-masing mengklaim diri yang berhak untuk menentukan keadilan dan menjadi penengah bagi keputusan untuk berperang atau tidak.

Suwardi Wiraatmaja
Menurutnya, Hubungan internasional adalah sebagai ilmu sintesa yang menyatukan, menggabungkan dan memadukan berbagai disiplin yang mempunyai perhatian terhadap suatu masalah internasional.

Trygive Mathisen
Menurutnya, Hubungan internasional adalah suatu bidang spesialisasi yang meliputi aspek-aspek internasional dari beberapa cabang ilmu dan merupakan sejarah baru dari politik internasional .

Schawarzeneger
Menurutnya, Hubungan internasional adalah sebagai bagian dari ilmu sosilogi yang khusus untuk mempelajari masyarakat internasional.

Ishaq Rahman
Menurutnya, Hubungan internasional adalah ilmu yang diidentikkan dengan hubungan antara negara.

Private
Menurutnya, Hubungan internasional adalah studi tentang interaksi antara jenis-jenis kesatuan-kesatuan politik sosial tertentu, termasuk studi atas keadaan-keadaan revelan yang mengelilingi interaksi.

Couloumbis
Menurutnya, Hubungan internasional adalah ilmu yang mempelajari pola-pola aksi dan reaksi diantara negara-negara berdaulat dimana prilaku elit pemerintah merupakan indikatornya.

Demikian artikel yang diberikan tentang 29 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli Terlengkap semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan anda.